Target Proyek Pembangunan Bandara Kertajati Majalengka Selesai 2017

Kabar menggembirakan warga kabupaten Majalengka dan Jawa Barat mengenai Proyek Pembangunan Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat  yang ditargetkan selesai rampung pada tahun 2017. Hal ini ditegaskan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang optimis bahwa  target proyek tersebut akan tercapai karena perkembangan pembangunan tersebut memuaskan sekali.Semoga ini akan berlangsung terus dengan baik hingga selesai rampung semuanya

Bandara Kertajati Majalengka Jawa BaratDalam hal mengenai perkembangan Proyek Pembangunan Bandara Internasional Kertajati ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik. Lebih jauh ia menjelaskan bahwa kemajuan pembangunan yang telah dicapai sekarang sedang memasuki stepping di sisi darat. Bagian proyek  yang menangani Air Navigation akan membangun fasilitas semuanya yang berkaitan dengan ATC (air traffic control). Hal ini dijelaskan oleh Dedi di di ruang kerjanya di Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/9/2015).

Pembangunannya itu sendiri sudah dilakukan pada tahun anggaran 2016 dan untuk Memorandum of Understanding (MOU) dengan air navigation sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jawa Bara dan sudah terealisasi tahun 2016. Besar anggaran pembangunan infrastrukturnya mencapai Rp1,5 triliun dan pembangunan gedung bandara menghabiskan aggaran Rp 20 miliar.

Mengenai tata ruang bandara, sudah sesuai dengan rencana detail tata ruang (RDTR) untuk wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tetapi ada beberapa hal masalah yang berkaitan dengan pembebasan lahan di Kecamatan Kertajati.  Lebih jauh , Dedi mengatakan bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat akan patuh pada RDTR yang sudah ditetapkan.

Mengenai dana pembebasan lahan, kini tersisa Rp150 miliar.  Tetapi, Dedi tidak menjelaskan secara detil besar anggaran tersebut . Dedi berharap bahwa persiapan tahapan praoperasional agar segera diintensifkan sehingga saat bandara sudah jadi maka bandara bisa segera dioperasikan dengan tepat waktu sesuai yang sudah ditargetkan yang akan dilakukan bersama Kementerian Perhubungan, Pihak  Air Navigation, Dinas Perhubungan Jawa Barat, dan  Pengelola Bandara yaitu PT Angkasa Pura.

Demikian berita mengenai perkembangan dan target proyek pembangunan Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat  yang akan selesai 2017. Disarikan dari situs berita ini