Bandara Kertajati Majalengka Memiliki Menara ATC Berbentuk Kujang

Banyak hal yang menarik terkait dengan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka. Salah satunya adalah design menara air traffic center Bandara Internasional Kertajati tersebut  akan mirip dengan bentuk senjata tradisional khas Jawa Barat yaitu senjata kujang.

Bandara kertajati majalengkaHal ini dinyatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Deddy Taufik.  “Design bentuk menara  air traffic center atau dengan disingkat ATC mirip dengan senjata khas Jawa Barat, Kujang  akan lebih modern dan unik

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang membuat nota kesepakatan (MoU) dengan pihak air navigation terkait pembangunan Bandara Kertajati ini.

Perkembangan pembanguan bandara kertajati sangat memuaskan berbagai pihak. Saat sekarang pembangunan runway-nya sudah mencapai 2.500 dari rencana total pembangunan 4.000 meter.

Menurut dia, tahun depan ditargetkan pembangunan landasan pacu Bandara Kertajati ini akan mencapai 3.500 meter.

Senada dengan Taufik, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, optimistis akan persiapan dan perkembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka ini. Setelah selesai pembangunannya di tahun 2017 maka diharapkan bisa langsung beroperasi untuk yang pertama kali di tahun yang sama.

Sesuai dengan rencana, Insya Allah proyek pembangunan bandara kertajati ini akan selesai tahun 2017  sekaligus sudah  bisa beroperasi untuk yang pertama kalinya . dan saya optimis” ujar Iwa Karniwa saat meninjau lokasi pembangunan runway tahap pertama fase pertama Bandara Kertajati, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu tanggal 3 November 2015. Dan ia juga mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak agar pembangunan Bandara Kertajati tersebut bisa selesai pada tahun 2017.

Iwa juga menyatakan bahwa jika semua pihak mendukung, tidak ada satu pun yang akan menganggu jalannya pembangunan Bandara Kertajati tersebut.

Pihak  Dinas Perhubungan Jawa Barat sangat menghargai dan mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Bupati Majalengka dan jajaran pemda Kabupatean Majalengka yang sudah bekerja keras dalam membangun komunikasi dengan baik untuk pembangunan Bandara Kertajati dengan berbagai pihak.

Design Menara ATC Berbentuk Kujang di Bandara Kertajati Majalengka tersebut tentu saja akan menjadi Ciri yang khas dan menarik bagi pengunjung dan rakyat Indonesia